Kamis, 20 Desember 2012

Brook


Brook setelah berlatih 2 Tahun

Penampilan
Setelah dua tahun, penampilan Brook berubah drastis. Pakaian bagian atasnya masih sama dengan yang dulu, yaitu pakaian panjang ala bangsawan berwarna hitam, tapi sekarang dia menggunakan selendang bulu berwarna kuning – oranye di lehernya. Dia mengenakan kaca mata berbentuk hati, dengan sebuah mahkota raksasa berwarna emas dan celana oranye dengan corak bunga berwarna putih.
Kemampuan
Brook sudah benar – benar menguasai kemampuan Buah Iblis Yomi Yomi secara optimal. Dalam pertarungannya dengan Zeo di Pulau Fishman, Brook menjelaskan bahwa dia telah menemukan kekuatan sejati dari kemampuan Buah Iblis yang dimakannya. Dan kemampuan itu membuatnya bias mengeluarkan rohnya dari tubuhnya, kurang lebih hamper mirip dengan kemampuan Perona. Selain itu Brook juga menyadari bahwa tubuh manusia digerakkan oleh roh, dan selama tulangnya tidak hancur, maka tubuhnya akan tetap utuh. Dan pemahaman serta penguasaan akan konsep sejati dari kemampuan itu membuat Brook mampu mengendalikan seluruh anggota tubuhnya, sehingga meskipun kepalanya sempat lepas ketika bertarung dengan Zeo, Brook bias menyatukan kepalanya kembali dengan tubuhnya.
Senjata
Pedang yang digunakan Brook saat ini bernama Soul Solid (Jiwa yang Kokoh) dan merupakan pedang – tongkat yang di Jepang disebut Shikomizue. Sebelum masa 2 tahun, Brook juga sudah menggunakan shikomizue, dan tidak ada penjelasan lebih lanjut apakah pedang yang dipakai Brook sekarang adalah pedang yang sama. Belum banyak yang diketahui dari pedang ini kecuali dari penjelasan Brook bahwa pedang ini dipertajam oleh Kaum Lengan Panjang (Longarm Tribe). Energi dari kekuatan jiwa Brook saat ini membuat Soul Solid menjadi pedang yang membawa hawa dingin alam akhirat kedunia manusia.
Jurus – jurus Baru Brook : 
  • Party Music (Musik Pesta): Brook memainkan music untuk menghipnotis agar musuhnya membayangkan sedang berada di tengah Festival (Pasar Malam). Dengan begitu, pertahanan musuh yang terhipnotis akan lemah dan musuh juga menjadi mudah disugesti. Jurus ini sangat cocok digunakan untuk melawan musuh yang jumlahnya banyak, dan jurus ini merupakan jurus support (pendukung) karena sifatnya yang tidak mencederai musuh. Jurus ini pertama kali digunakan di pulau Fishman untuk menghipnotis anak buah Hody yang akan menyerang Puteri Shirahoshi.
  • Quinto Dias: Fantasia (Hari Kelima: Khayalan): Setelah musuh terhipnotis dengan Party Music, Brook menebas musuh yang terhipnotis sehingga tidak sadar kalau sudah tertebas. Jurus ini pertama kali digunakan oleh Brook di Pulau Fishman untuk melawan sekelompok anak buah Hody.
  • Kasuriuta: Fubuki Giri (Lagu penggembala: Tebasan Badai Salju) : Sebuah jurus yang mengandalkan kecepatan. Jurus ini menebas musuh yang tidak menyadari bahwa dia sudah tertebas. Hasil tebasan itu sendiri langsung membeku oleh hawa dingin yang dihasilkan oleh pedang Brook. Brook juga mengatakan bahwa angin yang dihasilkan oleh tebasan pedangnya adalah angin dari Alam Akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar