Selasa, 18 September 2012

Sanji


Penampilan 
Setelah berlatih di Pulau Kamabakka (pulau yang seluruh penduduknya adalah waria), penampilan Sanji tidak banyak berubah. Cara pakaiannyapun masih sama, hanya sedikit jenggot yang tumbuh di janggutnya, kumis tipis dan mata kanannya yang dulu tertutup oleh rambutlah yang membedakan. Kini mata kirinya yang terbuka dan ternyata juga mata normal. Hanya saja, alis Sanji-lah yang ajaib, karena pangkal alisnya-lah yang melingkar seperti obat nyamuk bakar.
Setelah 2 tahun di Pulau Kamabakka, Sanji juga menjadi orang yang sangat rentan terhadap perempuan cantik. Ketika melihat nami yang pakaiannya saja, membuatnya mimisan sampai terpelanting jauh. Bahkan ketika dipeluk oleh seorang duyung di Pulau Fishman, hampir seluruh darah di tubuhnya keluar lewat hidung dalam bentuk menyerupai duyung dan membuatnya hampir mati. Efeknya, Sanji harus menerima tranfusi darah dari dua orang Bajak Laut Manusia yang sepertinya juga kewaria-wariaan. Untung bagi Sanji, darah dari waria membuatnya kembali normal, tidak gampang mimisan dan artinya, tidak perlu banyak-banyak menyediakan darah untuk tranfusi.
Kemampuan
Dari sisi kemampuan betarung, setelah berlatih dua tahun, Sanji menjadi semakin kuat. Diceritakan kalau Sanji harus bertarung dengan 99 orang master dari Newkama Kempo untuk bisa mendapatkan resep dari Attack Cuisine., yaitu masakan yang dapat meningkatkan kekuatan seseorang dari dalam tubuh. Dan sebelum bertemu Ivankov, Sanji terus berlari karena dikejar oleh para Waria. Efeknya, Sanji bisa mematahkan leher Pacifista dengan sekali tendang di Sabaody sebelum berangkat ke Pulau Fishman. Selain itu, kemampuan larinya juga bertambah dengan sebuah jurus bernama Blue Walk. Belum ditambah lagi dengan kemampuannya “memanggang” salah satu kaki Kraken sampai kesakitan.
Jurus-jurus Baru Sanji :

  • Blue Walk (Langkah Biru) : Jurus bantuan yang digunakan Sanji untuk mempercepat langkah.  Jurus ini kemungkinan besar juga diperoleh dari Latihan Larinya di Pulau Kamabakka. Sanji menggunakan jurus ini pertama kali di dalam laut untuk membantu Luffy yang akan menjinakkan Kraken, dan jurus ini dinilai Usopp membuat kecepatan Sanji di air sama dengan kecepatan berenang Manusia ikan normal.
  • Sky Walk (Langkah langit) : Jurus bantuan yang digunakan Sanji untuk “terbang”. Jurus ini didapatkan dari Latihan Larinya di Pulau Kamabakka. Jurus ini beberapa kali digunakan dalam pertarungannya di Pulau Fishman.
  • Bien Cuit : Grill Shot (Matang Sempurna : Pukulan Panggang) : Sanji berlari menggunakan Blue Walk, kemudian berputar dan menendang ke belakang. Efek dari tendangan ini akan membuat sebagian area lawan yang ditendang menjadi seperti dipanggang. Jurus ini pertama kali digunakan pada Kraken.
  • Poêle à Frire : Spectre (Penggorengan/Wajan : Spektrum) : Sanji terbang menggunakan Sky Walk, kemudian melakukan tendangan berulang ke bawah. Jurus ini digunakan Sanji untuk menghajar beberapa orang anak buah Hody di Pulau Fishman.
  • Hell Memories (Ingatan Neraka) : Untuk melakukan jurus ini, Sanji harus mengingat hal-hal buruk yang diterimanya di Pulau Kamabakka. Dengan begitu, dia akan jadi sangat marah dan membuat seluruh tubuhnya “terbakar” dan kemudian menendang lawan sehingga lawanpun menjadi terbakar. Jurus ini pertama kali digunakan untuk menghajar Wadatsumi di Pulau Fishman.
  • Collier Strike (Serangan Leher) : Merupakan jurus pengembangan dari Collier Shoot. Bedanya adalah Collier Strike diawali dengan menggunakan Diable Jambe, sehingga Sanji menendang dengan kaki terbakar. Jurus ini pertama kali ditunjukkan saat melawan seorng musuh di Punk Hazard.
Jurus Gabungan :
- Dengan Luffy
  • Armée de L’Air : Rubber Shoot (Angkatan Udara : Lemparan Karet) : Sebenarnya jurus ini bukanlah jurus khusus yang didapat setelah berlatih selama 2 tahun. Jurus Armée de L’Air merupakan jurus support (bantuan) untuk mendukung teman-temannya. Jurus ini pertama kali digunakan di Kerajaan Drum saat melawan Wapol. Dan di Pulau Fishman, Rubber Shoot ini digunakan untuk melemparkan Luffy ke arah Kapal Noah yang sedang mengejar Shirahoshi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar