Selasa, 18 September 2012

Zoro


Penampilan
Setelah dua tahun, penampilan Zoro berubah. Dia memiliki bekas luka baru di mata kirinya, dan karena belum pernah terlihat terbuka sama sekali, diasumsikan bahwa mata kiri Zoro telah menjadi buta. Lehernya tampak lebih tebal dan lebih berotot dan rambutnya menjadi sedikit lebih panjang. Zoro sekarang memakai mantel panjang hijau tua terbuka (baju khas samurai), dipinggang ada selempang merah, tempat di mana ke tiga pedang terselip, dan bandana hitam yang diikatkan pada lengan kiri. Haramaki hijau tetap ada di balik baju samurainya. Dia juga tampaknya lebih tinggi, karena ia terlihat beberapa senti lebih tinggi daripada Nami ketika berdiri di dekatnya.
Kepribadian
Zoro menjadi terlihat lebih tenang dan lebih kejam tetapi juga tampak lebih keren (cool).
Kemampuan
Setelah berlatih dengan Mihawk dia bisa membelah kapal Galleon besar menjadi dua. Lalu dia juga bisa menjatuhkan Pacifista dengan satu serangan (meskipun dilakukan bersamaan dengan Sanji) padahal sebelumnya butuh satu tim untuk menjatuhkan satu Pacifista. Selain itu, Zoro juga memotong salah satu kaki Kraken dan dia mengalahkan Raja Neptune tanpa tergores sedikitpun (padahal Raja Neptune dikatakan sebagai salah satu yang terkuat di Kerajaan Ryuuguu).

Jurus Ittouryu (Aliran Satu Pedang) :
  • Yakkoudori (Bencana Burung Pelabuhan) : Zoro mengayunkan satu pedangnya hingga muncul sebentuk bulan sabit dari tekanan udara hasil ayunan pedang tersebut. Jurus ini digunakan pertama kali saat melawan Hody di Istana Ryuuguu ketika berada di Pulau Fishman.
  • Shi Shishi Sonson (Lagu Kematian Singa) : Pengembangan dari jurus Ittouryu : Shishi Sonson (Aliran Sastu Pedang : Lagu Singa), jurus ini pertama kali digunakan saat memotong putus leher naga di Punk Hazard (Chapter 656).
Jurus Santouryu (Aliran Tiga Pedang) :
  • Santouryu Ogi: Rokudo no Tsuji (Jurus Rahasia Aliran Tiga Pedang : Persimpangan Enam Jalan) : Pengembangan dari jurus Santouryu Ogi : Sanzen Sekai (Jurus Rahasia Aliran Tiga Pedang : Tiga Ribu Dunia), jurus ini digunakan pertama kali saat melawan Kraken saat menuju ke Pulau Fishman. Jurus ini bisa membelah salah satu lengan Kraken menjadi 6 bagian.
  • Kokujo Oo Tatsumaki (Tali Hitam Angin Puyuh Naga Besar) : Merupakan pengembangan dari Jurus Tatsumaki (Naga Besar). Jurus ini menciptakan angin puyuh yang terus menebas lawan yang terbawa di dalamnya. Menurut Zoro, jurus ini hanya akan berhenti bila sudah mencapai neraka. Digunakan pertama kali saat melawan anak buah Hody di Pulau Fishman.
  • Rengoku Oni Giri (Api Penyucian Tebasan Iblis) : Merupakan pengembangan dari jurus Onigiri (Tebasan Iblis). Menghasilkan sebuah potongan menyilang pada sasaran. Digunakan pertama kali saat melawan Hyouzou di Pulau Fishman.
  • Uru Tora Gari (Perburuan Harimau Terbesar) : Merupakan pengembangan dari jurus Tora Gari (Perburuan Harimau).  Jurus ini pertama kali digunakan untuk melawan Naga di Punk Hazard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar