Selasa, 18 September 2012

Chopper


Penampilan 
Setelah kembali dari latihan yang dijalaninya selama 2 tahun di Kerajaan Torino, penampilan Chopper sangat berubah. Dia yang dulunya hanya menggunakan celana, kini juga memakai kaos berwarna kuning-putih dengan pola vertikal. Selain itu, topi merah tingginya kini berubah menjadi topi pet berwarna biru dengan lambang silang berwarna putih dan bagian depan topi berwarna merah muda. Di SBS dijelaskan kalau Topi yang baru ini adalah Topi lamanya yang diberi tambahan topi biru. Chopper dalam wujud binatangnya juga menjadi lebih besar (karena pertambahan umur), dan bulunya juga menjadi lebih halus, seperti yang dikatakan Nami ketika mereka bertemu di Sabaody.
Kemampuan
Setelah berlatih selama 2 tahun di Kerajaan Torino yang punya perpustakaan besar yang berisi tentang macam-macam penelitian tanaman, Chopper bisa mengembangkan ilmu kedokterannya untuk membuat aneka macam obat.
Secara fisik, Chopper kini menjadi lebih kuat. Di Chapter 636 dia mengatakan bahwa dia kini hanya memerlukan Rumble Ball untuk berubah menjadi satu wujud saja, dan wujud itu adalah wujud Monsternya. Di Chapter 646, Chopper mengatakan bahwa dengan menggunakan Rumble Ball, maka dia bisa berubah menjadi wujud monsternya selama 3 menit. Sementara untuk enam wujud yang lain, dia bisa mengendalikannya sesuka hati. Dan terdapat pula tambahan 1 wujud baru yaitu Kung Fu Point sehingga kini Chopper mempunyai total 9 wujud perubahan.
Catatan :

Seperti yg sudah dijelaskan, di Chapter 636 Chopper mengatakan bahwa kini dia hanya memerlukan Rumble Ball untuk berubah menjadi satu wujud saja, dan ternyata Odacchi melakukan kesalahan pada Chapter 605 Halaman 10. Odacchi menggambar Chopper yang masih perlu memakan Rumble Ball untuk berubah wujud menjadi Guard Point.

Wujud Baru Chopper
1.      Walk Point (Wujud binatang)
2.      Guard Point
3.      Horn Point
4.      Brain Point (Wujud Manusia-Binatang)
5.      Jumping Point – Belum ditunjukkan
6.      Arm Point - Belum ditunjukkan
7.      Heavy Point (Wujud Manusia)
8.      Monster
9.      Kung Fu Point (tambahan wujud setelah 2 tahun berlatih)
Jurus-jurus Baru Chopper
  • Kakuho: Elf (Meriam Tanduk : Sebelas) : Chopper menggunakan Horn Point dan menggali tanah. Dia kemudian keluar dari tanah dengan kecepatan tinggi dan menanduk lawan yang ada di atas tanah. Efek dari serangan ini kurang lebih seperti Uppercut tapi dengan kekuatan yang jauh lebih besar karena menggunakan dorongan seluruh tubuh. Jurus ini pertama kali digunakan untuk menjatuhkan Dosun di Pulau Fishman.
  • Kokutei: Parme (Pahatan Kuku Kuda : Parut) :  Chopper menggunakan wujud monster kemudian menggaruk dan menampar lawannya. Jurus ini membuat lawan terpental jauh dan mengalami luka yang tidak ringan. Jurus ini pertama kali digunakan di Pulau Fishman saat melawan Dosun. (catatan : di onepiece.wikia, jurus ini bernama Kokutei : Palme (Pahatan Kuku Kuda : Tapak))
Wujud monster Chopper hanya bertahan selama 3 menit karena harus diaktifkan dengan Rumble Ball. Dan efek dari wujud monster adalah Chopper menjadi sangat lemas sehingga tidak bisa menggerakkan tubuhnya. Yang bisa digerakkan Chopper dalam keadaan lemas hanya tangannya. Sementara 4 wujud yang dahulu hanya bisa bertahan 3 menit, karena kini bisa diaktifkan tanpa Rumble Ball, maka bisa bertahan selama yang diinginkan Chopper.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar